Ini Dia Cara Efektif Singkirkan Noda Menempel pada Mug Cangkir Agar Kembali Kinclong Seperti Baru Kembali!

loading...
Kesal dengan noda di cangkir yang mengganggu? Yuk, hilangkan noda pada cangkir dengan mudah!  Yuk, coba salah satu bahan di bawah untuk hilangkan noda pada cangkir dengan mudah! Agar cangkir tetap cantik saat menyajikan teh atau kopi pada tetamu yang datang.

Menggunakan cuka

Cara ini sangat mudah. Cukup sediakan air panas dan cuka putih. Kemudian masukkan air panas ke dalam cangkir, isi hingga ½ bagian cangkir. Lalu, tambahkan cuka hingga cangkir penuh. Diamkan cuka dan air panas merendam cangkir selama 10 menit. Setelah itu, buang air dan cuka, bilas cangkir dan keringkan.


Menggunakan baking soda

Buat pasta dari baking soda dan sedikit air. Kemudian, gosokkan pasta tersebut ke bagian cangkir yang bernoda. Setelah itu, bilas cangkir di bawah air mengalir. Jika masih ada noda yang tertinggal, ulangi terus hingga noda pada cangkir benar-benar hilang.

Menggunakan garam dan lemon

Basahkan cangkir, kemudian gosokkan bagian yang terdapat noda dengan garam. Lakukan hingga noda pada cangkir hilang, lalu bilas. Garam bersifat abrasif ringan, maka garam akan menghilangkan noda dengan baik. Setelah dibilas, gosokkan lemon ke bagian cangkir yang tadi bernoda. Lemon berfungsi sebagai pemutih dan juga bisa membantu menghilangkan noda.

Menggunakan pemutih

Rendam cangkir di dalam cairan pemutih sampai noda hilang, sekitar satu jam. Cairan pemutih merupakan campuran dari air hangat dan pemutih. Setelah itu, gunakan busa pencuci piring untuk menggosok noda yang masih menempel. Lalu, bilas cangkir hingga benar-benar bersih.